Bisnis Mudah dan Prospek? Baca Penjelasannya Disini! [1]

Sebenarnya bisnis apa sih yang mudah dan prospeknya bagus?

Banyak sekali orang bertanya kepada Saya perihal bisnis yang nyaman dan prospek.

Tipikal bisnis sebenarnya ada 2, yaitu bisnis MUSIMAN dan EVERLASTING (Permanen).

Pada bisnis musiman kita bisa mengambil contoh bitcoin, bisnis ini bisa jadi 5 tahun kemudian sudah tergantikan dengan bisnis yang lebih menjanjikan.

Karena sebagian besar bisnis yang sifatnya musiman biasanya bersifat teknologi, kenapa? Karena teknologi memiliki siklus perubahan yang sangat cepat dan tentu saja akan selalu berkembang.

            

Seperti 2 – 3 tahun yang lalu Saya menggunakan facebook sebagai sarana untuk beriklan karena dianggap murah dan gampang, tetapi seiring berjalannya waktu muncul banyak kebijakan yang makin kesini semakin rumit dan ketat.

Contohnya, saat ini Saya memiliki followers kurang lebih sekitar 50.000 di facebook, tetapi Saya perhatikan hanya 1% yang bisa di jangkau dari jumlah yang sudah Saya sebutkan tadi.

Itu Artinya jika iklan ingin dilihat lebih banyak orang, maka Anda diharuskan untuk membayar.

Berbeda dengan twitter, jika Anda memiliki followers sebanyak 50000, maka sebagian besar followers Anda akan melihat isi twitter Anda.

Nah sekarang bisnis apa yang masuk dalam kategori EVERLASTING?

Disini Saya akan membahas 9 bisnis yang sifatnya everlasting, apa saja itu? Simak penjelasan berikut ini!

PANGAN

Pangan atau makanan, bisnis ini banyak dijadikan pebisnis pemula untuk meraup keuntungan karena bisnis ini dinilai sangat menjanjikan.

Lalu bagaimana dengan Anda?

SANDANG

Selain pangan, sandang atau pakaian adalah bisnis yang tidak akan ada matinya, pakaian mungkin akan berganti-ganti model, tetapi selama bugil tidak menjadi trend, maka pakaian akan selalu menjadi lahan bisnis yang tidak ada matinya alias everlasting.

PAPAN

Papan yaitu bisnis yang berhubungan dengan properti, toko bangunan dan semua yang berhubungan dengan papan.

Bagaimanapun dengan bergantinya zaman atau trend, bisnis yang berhubungan dengan kelahiran, pernikahan ataupun kematian sifatnya akan everlasting.

KELAHIRAN

Kelahiran, Anda bisa berbisnis dengan menjual perlengkapan bayi seperti popok, baju atau bahkan Anda bisa membuka persewaan mainan atau segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh bayi maupun balita.

PERNIKAHAN

Pernikahan, semua orang pasti akan melangsungkan pernikahan bukan?

Nah, hal ini bisa Anda manfaatkan dengan membuka bisnis yang dapat mempermudah calon mempelai untuk melangsungkan pernikahannya, misalnya seperti bisnis Wedding Organizer, penjualan souvenir, persewaan alat-alat pesta atau sebagainya.

ORANG SAKIT / KEMATIAN

Orang Sakit / Kematian, siapa sih yang ingin sakit? Tentu saja tidak ada, hanya saja tidak sedikit orang yang sibuk bekerja sampai melupakan kondisi kesehatannya.

Maka dari itu kita bisa membantu kesembuhan mereka dengan menjual segala kebutuhan si pasien, seperti menjual jamu, obat-obatan atau alat medis.

 

Ketika bisnis Anda berada di sektor pendidikan dan hiburan, maka sebagian besar bisnis ini akan bersifat everlasting.

PENDIDIKAN

Pendidikan, saat ini kebutuhan pendidikan sangat dibutuhkan untuk menunjang pendidikan si buah hati.

Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan membuka bisnis seperti jasa fotocopy, penjualan alat-alat tulis, seragam sekolah atau apapun yang berhubungan dengan pendidikan.

HIBURAN

Kalau kita berbicara mengenai bisnis hiburan, kira-kira bisnis apa yang ada dipikiran Anda?

Disini Anda bisa mencoba bisnis membuka bioskop mini yang menyediakan berbagai macam jenis film atau mungkin Anda bisa membuka tempat karaoke.

Inilah 9 bisnis yang bisa Anda coba, Bagaimana? Tertarik untuk membukanya?

Diluar itu bisnis apapun sebenarnya mudah, asalkan Anda terbiasa melakukannya.

Ibarat Anda sudah terbiasa menulis dengan tangan kanan, tentu Anda akan merasa kesulitan ketika diminta untuk menulis dengan tangan kiri.

Tetapi jika Anda membiasakan diri menulis menggunakan tangan kiri, maka  tentu Anda tidak akan mengalami kesulitan lagi bukan?

Jadi sekali lagi Saya katakan, tidak ada bisnis yang sulit, yang ada hanyalah Anda belum terbiasa, maka dari itu  tanamkan mindset ini dalam otak Anda.

Intinya ketika Anda masuk dalam sebuah bisnis, kemudian Anda tidak mehamami apapun didalamnya maka dipastikan bisnis Anda akan banyak mengalami kesulitan.

Tidak sedikit orang ketika mencoba bisnis A belum apa-apa sudah merasa kesulitan, kemudian ia pun mencoba bisnis B, bisnis C dan D tetap merasa kesulitan.

Mereka sebenarnya tidak sadar telah memainkan permainan baru tanpa mau melakukannya secara berulang-ulang alias tidak mau membiasakan diri.

Inilah yang harus Anda pahami.

Disini Saya punya sebuah alur sistem yang bisa Anda amati dan pelajari untuk membantu Anda menentukan anggaran atau kemampuan yang Anda miliki.

Saya menamainya dengan “Segitiga ROY SHAKTI”.

Sekarang Saya bertanya, Apakah saat ini Anda ingin berbisnis untuk pertama kalinya atau Anda mau berekspansi untuk bisnis kedua, ketiga dan seterusnya?

Lalu bagaimana menentukan tujuan Anda dengan benar?

Nantikan pembahasannya pada artikel selanjutnya ya!

Semoga Bermanfaat

Share if you like this. 🙂


About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution dan Credit Strategy For Investing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2019 - Ritz Academy - All Rights Reserved