Sebagai Penggunaan Kartu Kredit, Berada di Level Berapakah Anda? [1]

Jika kita bermain dengan yang namanya kartu kredit, sebenarnya ada 3 level yang harus kita lewati.

Sebagai pengguna kartu kredit, berada di level berapa Anda sekarang ?

 

Perlu dipahami bahwa di setiap level, ada skill dan latihan yang harus dilewati.

LEVEL PERTAMA, kartu kredit hanya dijadikan sebagai fasilitas pembayaran

 

Contohnya seperti ketika kita beriklan di facebook, berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan, kita menggunakan fasilitas kartu kredit untuk melakukan pembayaran.

Jika hanya digunakan untuk fasilitas pembayaran, semua orang tentu sudah tahu dan paham tentang kegunaan tersebut bukan?

            

Nah, ketika Anda sudah bisa menjadikan kartu kredit sebagai fasilitas pembayaran, maka pembelajaran atau pemahaman yang harus dipahami selanjutnya adalah mengenai metode pembayaran.

Disini Anda harus bisa membedakan mana metode pembayaran yang murah dan mana yang mahal.

Anda mengatakan bahwa minimum payment mahal, kemudian Anda mengambil inisiatif merubahnya menjadi cicilan karena dirasa lebih murah dan ringan, hal ini adalah skill-skill yang perlu Anda pelajari dan pahami, mengetahui mana pemakaian metode yang cocok dan tidak untuk Anda.

Jika Anda sudah menguasai hal tersebut, maka Anda bisa melanjutkan pada level berikutnya dimana tidak semua atau jarang orang ketahui yaitu menggunakan kartu kredit sebagai dana cadangan.

LEVEL DUA, kartu kredit sebagai dana cadangan

 

Penggunaan kartu kredit sebagai dana cadangan memiliki peran yang sangat vital, itulah kenapa Saya mengajarkan di Credit Card Revolution [LIHAT JADWAL DISINI] cara mendapatkan kartu kredit dengan limit yang besar.

Perlu dipahami, jika Anda belum menemukan bisnis yang tepat, maka dana tersebut jangan dijadikan bisnis dahulu.

Kenapa ?

Karena sebenarnya dana ini untuk memenuhi fungsi kartu kredit di level 2, yaitu sebagai DANA CADANGAN

 

Menariknya jika dibandingkan dengan yang lain, kartu kredit bisa dikatakan paling sempurna untuk dipergunakan sebagai dana cadangan, artinya jika Anda memiliki limit kartu sebesar 100 juta kemudian Anda tidak menggunakannya, maka Anda tidak dibebani angsuran sebesar 100 juta.

Maka Saya katakan sekali lagi, kartu kredit memiliki peran yang sangat vital, apalagi saat Anda akan memulai untuk berbisnis.

Kenapa ?

Dana cadangan itu sangat penting, karena PENGHASILAN ANDA TIDAK PASTI SEDANGKAN PENGELUARAN ANDA PASTI

 

Apalagi jika ada kebutuhan-kebutuhan mendadak yang harus dikeluarkan secara tiba-tiba dan diluar dugaan, jika hal ini terjadi maka mau tidak mau kita membutuhkan yang namanya dana cadangan untuk meng-cover-nya, sebab jika tidak segera ditangani otomatis bisnis juga akan ikut terkendala.

Jika Anda sudah menguasai atau mencapai level 1 dan 2, Anda bisa melanjutkan pada level ketiga, yaitu MEMBUAT KARTU KREDIT SEBAGAI SOLUSI PERMODALAN BISNIS ANDA.

Lalu bagaimana sebenarnya kartu kredit bisa dijadikan solusi permodalan bagi bisnis Anda?

Saya akan membahasnya pada artikel selanjutnya.

Semoga Bermanfaat

Share if you like this. 🙂


About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution dan Credit Strategy For Investing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2018 - Ritz Academy - All Rights Reserved